Dua Personil Koramil 01 Kota Berikan Materi Dasar PBB Pada MPLS

TANJUNGPINANG — Personil Koramil 01 Kota memberikan materi dasar pada kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di Halaman Lapangan Upacara Sekolah Pelita Nusantara Jalan Basuki Rahmat, Rabu (17/7/2024)

Dua Personil Koramil 01 yaitu Babinsa Kelurahan Tanjung Ayun Sakti Kopda Nuriono bersama Babinsa Kelurahan Seijang Praka Khairul Sefriandi mengisi narasumber sebagai pelatih peraturan baris berbaris (PBB).

Dengan waktu yang singkat mereka hanya memberikan beberapa materi gerakan dasar dalam peraturan baris berbaris. Adapun materi yang diberikan 12 gerakan dasar dari PBB mulai dari sikap sempurna, istirahat di tempat, lencang depan, lencang kanan, hadap kiri, hadap kanan, balik kanan, hadap serong kanan, hadap serong kiri, berhitung, hormat, dan jalan di tempat.

Giat peraturan baris berbaris ini dilaksanakannya saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bertujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa disiplin serta tanggung jawab karena tantangan kedepan bukan hanya belajar tapi rasa disiplin sangat penting bagi siswa siswa SMP Pelita Nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *