Anggota Koramil 01 Kota Lakukan Pengamanan 1 Muharram 1446 H

TANJUNGPINANG — Dua Orang Anggota Koramil 01 Kota Serda Hardiansyah dan Serda Irwan Tarigan melaksanakan pengamanan Pawai dan Tabligh Akbar 1 Muharram 1446 Tingkat Provinsi Kepri, Minggu (7/7/2024)

 

Kegiatan ini diawali dengan pawai keliling oleh ketua PKK provinsi Kepri Ibu Hj. Dewi Kumalasari. Para peserta pawai berjalan Dari Pelataran Taman Gurindam/Tugu Sirih sampai ke Gedung Daerah.

Penampilan Marching band dari SMA N 2 TPI. Peserta pawai memasuki garis finish (Gedung Daerah)

 

Tabligh Akbar sekaligus Do’a dari Ustaz ANUGRAH CAHYADI (Ustaz Ucay) dari Medan :

Pada kesempatan yang penuh keberkahan ini, mari kita semua untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah subhanahu wata’ala, dengan senantiasa berupaya melakukan semua kewajiban dan meninggalkan semua larangan. Beberapa hari lagi kita akan meninggalkan Dzulhijjah, bulan terakhir di tahun 1445 H dan memasuki Muharram, bulan pertama di tahun baru 1446 H.

 

Kedua, kita disunnahkan untuk meluaskan belanja kepada keluarga pada hari kesepuluh Muharram. Hal itu berdasarkan sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam Artinya: “Barang siapa melapangkan nafkah belanja kepada keluarganya (istri, anak dan orang-orang yang ia tanggung nafkahnya) pada hari ‘Asyura’, maka Allah akan melapangkan rezeki baginya sepanjang tahun” (HR ath Thabarani, al-Baihaqi dan lainnya).

 

Dua amalan di atas ini lah yang secara eksplisit disebutkan dalam hadits, yaitu berpuasa dan melapangkan nafkah belanja kepada keluarga. Adapun amalan-amalan lain di hari ‘Asyura’ yang disebutkan oleh sebagian ulama, seperti melakukan shalat tasbih, sedekah, mengunjungi ulama, menjenguk orang sakit, mengusap kepala anak yatim, memakai celak, bersilaturahmi dan lain-lain, maka boleh-boleh saja diamalkan pada hari ‘Asyura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *