Babinsa Senggarang Monitoring Pelepasan Calon Jamaah Haji

TANJUNGPINANG — Babinsa Senggarang Koramil 01 Kota Serma M Dian melakukan monitoring pelepasan Calon Jamaah Haji Tanjungpinang di Kantor Walikota Tanjungpinang Senggarang, Rabu (8/5/2024).

 

Calon Jamaah Haji Tanjungpinang ini dilepas oleh Sekda Tanjungpinang Zulhidayat untuk keberangkatan menuju ke Tanah suci Makkah Al Mukaromah.

 

Zulhidayat menerangkan sebagaimana diketahui bersama bahwa keberangkatan ke tanah suci adalah merupakan moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam dankhususnya jama’ah calon haji yang telah sabar menanti untuk memperoleh kesempatan menunaikan rukun Islam yang ke lima ke tanah suci Mekkah,

 

“Oleh karena itu kepada seluruh jama’ah calon haji kota Tanjungpinang tahun 1445 H/2024 M ini, saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji dan semoga memperoleh haji yang mabrur,” jelas Zulhidayat.

 

Sekda Tanjungpinang mengharapkan agar seluruh jamaah calon haji kota Tanjungpinang untuk dapat mengkondisikan diri untuk meningkatkan kesabaran, dalam menyiapkan diri untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi tersebut, tampilkan sosok jamaah Haji Kota Tanjungpinang yang santun dan berakhlak karimah dan yang tidak kalah pentingnya agar jamaah calon haji Kota Tanjungpinang dapat menjaga kesehatan di tanah suci Mekkah.

 

“Atas nama Pemerintah kota Tanjungpinang menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kepri dan Kementerian Agama kota Tanjungpinang, serta kepada seluruh panitia penyelenggara ibadah haji Kota Tanjungpinang tahun 1445 H/ 2024 M,” lanjutnya.

 

Dilanjutkan dengan prosesi Tepung Tawar diwakili oleh Jamaah Calon Haji Tertua An. Murtini Binti Sugimin ( usia 93 th ) dan Jamaah Calon Haji Termuda An. Muhammad Thesar Bin Sumantri ( usia 18 th ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *