Pasi Intel Kodim 0315 Hadiri Rakor FKUB Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG — Pasi Intel Kodim 0315 Tanjungpinang Kapten Inf Herwansyah Putra menghadiri Rakor pengurus FKUB Kota Tanjungpinang di Ruang Rapat Engku Putri Raja Hamidah Kantor Walikota Tanjungpinang, Jumat (23/2/2024).

 

Rakor FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) ini dipimpin Sekda Kota Tanjungpinang Zulhidayat didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemko Tanjungpinang Muhammad Yatim.

 

Pada kesempatan itu, Kapten Inf Herwansyah Putra mengatakan mengharapkan apa yang diinginkan pengurus FKUB bisa direalisasikan oleh Pemerintah.

 

“Kami ikut mendoakan agar cepat mendapat kan mobil dan kantor agar cepat pergerakan kan apa bila kita di butuh kan oleh pemerintah dan masyarakat. Seperti contoh yg di sungai carang pada saat itu hampir warga bentrok, Alhamdulillah selesai.

Terakhir kami sangat mendukung kegiatan dari FKUB dan kami terus mengikuti kegiatan mereka,” ucapnya yang juga Danramil 01 Kota.

 

Sementara itu Sekda Kota Tanjungpinang Zulhidayat menerangkan mengenai kendaraan yang diinginkan FKUB, hal ini akan ia teruskan kepada Pj Walikota Tanjungpinang Hasan.

 

“Bagi pembangunan kerukunan umat beragama adalah modal utama. Disini dalam kebijaksanaan yang akan di teruskan ke pak Pj Walikota tentang kendaraan dan kantor,” ungkapnya.

 

Sisi lain, pihak Kementerian Agama Kota Tanjungpinang bersyukur dimana kerukunan umat beragama di Kepri mendapatkan peringkat tertinggi di Indonesia.

 

“Dalam hal ini alhamdulillah di Tanjungpinang rangking tertinggi dalam toleransi beragama. Kementrian agama memberi dukungan dalam bentuk dukungan untuk menunjang kegiatan. Seperti budaya budaya yang ada di Tanjungpinang,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *