Serma M Dian Lakukan Pengecekan Pengerjaan Rehab Pelantar Pelangi

TANJUNGPINANG — Serma M Dian Babinsa Senggarang melakukan pengecekkan pekerja renovasi Pelantar Pelangi, Jumat (9/2/2023).

 

Pelantar Pelangi merupakan jembatan Penghubung antara Kampung Bugis dengan Senggarang dengan memiliki panjang 150 meter dan lebar 3 meter yang dapat dilalui bagi pengguna sepeda motor.

 

Tahun 2018 silam Pelantar Pelangi ini selesai dibangun dimana dulunya menjadi ramai dikunjungi dengan keindahan beragam warna-warni ceria. Bahkan banyak pula masyarakat mengabadikan momen foto di lokasi tersebut.

 

Namun kini nasib Pelantar Pelangi Kampung Bugis sangat kumuh terdapat kerusakan dimana mana, banyak juga warna cat sudah terkelupas dan tidak adanya penerangan yang memadai pada malam hari.

 

Untuk itu, Kadis PUPR Tanjungpinang Rusli menjelaskan saat ini sedang dilakukan penelusuran Pemko Tanjungpinang di kawasan tersebut sebagai langkah awal pembenahan yang akan dilakukan.

 

“Memang sekarang pak Pj Walikota sedang berkemas membenahi daerah-daerah yang kumuh, namun untuk pelantar warna warni akan kami telusuri dulu,” kata Rusli, Rabu (10/1/2024)

 

Menurut Rusli, pembangunan Pelantar Pelangi Kampung Bugis awalnya dibangun oleh Kementerian PUPR menggunakan anggaran sebesar Rp 34 Miliar, yang termasuk dalam program Kotaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *