Dua Orang Pelaku Curanmor Dapat Dibekuk Satreskrim Polres Pesisir Selatan

Pelaku Beraksi Malam Hari Sambil Mengintai Motor Saat Pergi Mancing

Dua pelaku curanmor diamankan polisi, Senin (30/10/2023)

SUMBAR — Unit Reskrim Polres Pesisir Selatan membekuk dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di Wilayah Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Kasat Reskrim Polres Pesisir Selatan, AKP Andranova mengatakan, kedua pelaku beraksi saat malam hari mengintai sepeda motor saat pergi memancing di pinggir laut seputar Pantai Carocok, Painan.

“Pelaku sudah mengincar target saat motor yang sedang parkir di pinggir laut Pantai Carocok,” ungkap Andranova, Senin (30/10/2023).

Ia menjelaskan, kedua pelaku berinisial APJ (35) dan RP (24) di tangkap di jalan Darwis, Nagari Painan Utara, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Senin (30/10/2023) dini hari sekira pukul 01.00 WIB.

“Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pessel melakukan penangkapan paksa kedua pelaku di kediamannya,” jelasnya.

Ia menuturkan, dari interogasi terhadap pelaku, kedua pelaku melakukan pencurian curanmor tersebut dengan cara mempergunakan kunci T yang terbuat dari kunci Leter T yang telah dibentuk dan dibuat oleh pelaku.

“Selanjutnya kedua pelaku setelah melakukan pencurian sepeda motor tersebut langsung mencari para pembeli untuk dijual,” terang Kasat Reskrim Polres Pessel.

Dari keterangan para pelaku, Tim Opsnal Reskrim langsung mengamankan pelaku beserta barang barang bukti.

Barang bukti yang diamankan yaitu, 1 unit buah kunci T yang telah di bentuk, 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam, 1 unit sepeda motor merk Yamaha Mio Sporty warna hitam.

Kemudian 1 unit sepeda motor merk Yamaha Mio Soul warna putih, 1 unit Yamaha Mio Sporty warna hitam abu-abu dan 1 unit sepeda motor merk Suzuki Titan warna merah.

“Kedua pelaku diamankan beserta barang bukti di bawa ke Unit Resum Satreskrim Polres Pesisir Selatan guna proses hukum lebih lanjut,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *