Belasan Tahanan Polsek Pancung Kabupaten Pesisir Selatan Kabur Dalam Sel

Provos Propam Polres Pesisir Selatan Memintai Keterangan Personel Jaga Tahanan

Tiga dari 11 Tahanan Polsek Pancung Pesisir Selatan Yang Kabur, Senin (4/9/2023)

SUMBAR – Sebanyak 11 tahanan di Polsek Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat kabur dari sel tahanan. Polisi tengah memburu para tahanan yang kabur itu.

Kabar mengenai kaburnya tahanan tersebut tersebar di grup WhatsApp. Tahanan yang kabur adalah tersangka pencurian Sepeda Motor (Curanmor) dan penyalahgunaan narkoba yang ditangkap oleh Polsek Pancung soal pekan lalu.

Kapolsek Pancung Soal AKP Dedi Antonis, SH membenarkan kabar kaburnya tahanan Polsek Pancung Soal pada Senin (4/9/2023) dini hari tepatnya pukul 02.00 WIB.

“Iya benar, 11 tahanan di Polsek Panso kabur” ujar Dedi Senin (4/9).

BACA JUGA :  Serda Handi Rustanto Mengikuti Pertemuan Silaturahmi Antar Pihak Kelurahan dan Forum RT RW

Ia menuturkan, seluruh personil Polsek Panso masih melakukan pengejaran terhadap tahanan yang melarikan diri.

Adapun tahanan yang kabur yaitu inisial BC (23), AS (25), M I(22), A M P (34) dan FS di tahan karena kasus penyalahgunaan narkoba.

Kemudian E S (27), SB (20), NI (21) AM (19) ditahan karena kasus pencucian sepeda motor (curanmor) melanggar pasal 363 KUHP.

Selanjutnya M (44) dan DN (39) ditahan karena melanggar pasar 480 KHUP sebagai penadah.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono melalui Kanit Provos Sipropam Ipda Usman Kamal, mengatakan, kronologi kaburnya tahanan Polsek Pancung Soal dengan cara membobol dinding kamar mandi.

BACA JUGA :  Jalin Hubungan Silaturahmi Dengan Masyarakat, Serda Hardiansyah Lakukan Komsos Dengan Tukang Ojek

“Sekitar pukul 01.30 WIB Aipda Jonsriandi cek dan kontrol tahanan di bagian depan sel dan kebelakang kantor, tahanan masih ada didalam dengan lengkap dan tidak ada dinding yang jebol, sehingga Aipda jonsriandi kembali duduk diruang SPKT, berdua dengan Bripka Wandri,” ungkap Usman

Lanjutnya, saat Jonsriandi duduk diruang SPKT tersebut terdengar suara tahanan berkata “lurus-lurus tidur” saat itu masih terdengar ada suara tahanan pergi ke kamar mandi dan sambil menghidupkan air.

Sekitar pukul 02.00 wib suara tahan hening lalu di cek kembali ke ruang tahanan dilihat tahan sudah tidak ada lagi di dalam sel.

BACA JUGA :  PKKMB Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Endri Sanopaka : Ini Edukasi dan Perkenalan Kampus

“Selanjutnya Personel yang piket menghubungi seluruh personel Polsek Panso untuk berkumpul di Polsek Panso dan melakukan pengejaran terhadap tahanan yang melarikan diri,” ungkapnya lagi.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Provos Si Propam Polres Pesisir Selatan akan memintai keterangan Personel yang jaga tahanan dan yang melaksanakan piket pada saat itu serta melakukan pengecekan kondisi ruang tahanan Polsek Pancung Soal.

Sampai berita ini dimuat, Personel Polsek Pancung Soal dan Tim Opsnal Sat. Reskrim Polres Pessel sedang melakukan pengejaran terhadap Tahanan yang melarikan diri.***

Penulis: Isep Ilhami Editor: Indrapriyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *