Seorang Bayi Perempuan Baru Lahir Ditemukan Masyarakat Bawah Jembatan Penadah Mudik

Warga Tapan menunjukkan lokasi penemuan Bayi di Bawah Jembatan Penadah Mudik, Senin (21/8/2023)

NASIONAL — Masyarakat Sumatera Barat tepatnya di wilayah Tapan Nagari Limau Purut Kecamatan Ranah Ampek Hulu Kabupaten Pesisir Selatan dikejutkan dengan penemuan seorang bayi perempuan di bawah Jembatan Penadah Mudik, Senin (21/8/2023) sore.

Bayi perempuan yang masih merekat janinnya ini ditemukan oleh anak-anak yang sedang asik bermain dekat Jembatan tersebut dan terdengar tangisan suara bayi dari atas Jembatan. Atas penemuan itu, anak anak itu langsung memberitahukan kepada orangtuanya yang saat itu sedang berada di warung tidak jauh dari lokasi kejadian.

Fauzil (18) saksi mata melihat orok bayi tersebut mengatakan, awalnya ia diberitahu ditemukan oleh seorang anak yang sedang bermain diatas jembatan tersebut.

“Saya dikasih tau anak-anak disana, ada tangisan bayi. Saat diambil, bayi tersebut masih ada tali pusar dan ari-arinya juga masih melekat,” jelas Fauzil.

Temuan itu kemudian dilaporkan warga lainnya, dan langsung dibawa ke Puskesmas Ranah Ampek Hulu, Tapan untuk ditangani oleh petugas kesehatan.

Tim dari Polsek Basa Ampek Balai juga telah tiba di lokasi penemuan langsung melakukan identifikasi dan olah TKP (tempat kejadian perkara).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *