Danramil 01 Kota Berikan Wawasan Kebangsaan Pada MPLS di SMKN 1 Tanjungpinang

Danramil 01 Kota Kapten Inf Hermansyah Putra memberikan materi tentang wawasan kebangsaan dalam MPLS di SMKN 1 Tanjungpinang, Senin (17/07/2023)

delapan6.com — Danramil 01 Kota Kapten Inf Hermansyah Putra memberikan materi wawasan kebangsaan kepada peserta didik di SMKN 1 Tanjungpinang, Senin (17/07/2023).

 

Materi wawasan kebangsaan yang diberikan Danramil 01 Kota ini dalam rangka MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Dalam kegiatan itu Danramil 01 Kota Kapten Inf Hermansyah Putra didampingi 4 orang anggota Babinsa Koramil 01 Kota.

 

Dalam materinya, Danramil 01 Kota Kapten Inf Hermansyah Putra memberikan pemahaman dan pembekalan tentang wawasan kebangsaan sebaga narasumber Danramil 01/Kota.dengan tujuan memberi pemahaman Bangsa Indonesia dan dasar-dasar mengenai bangsa ini dalam rangka mewujudkan persatuan.

 

Contoh Penerapan Wawasan Kebangsaan yang diberikan oleh Danramil 01/Kota kepada siswa-siswi Menjaga persatuan dan kesatuan. Berusaha senantiasa menjaga harmoni di masyarakat demi keutuhan Kesatuan Republik Indonesia. Menanamkan rasa cinta tanah air negara.Sadari dini, menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air. Bersikap patriotisme dan nasionalisme.

 

Selain itu juga dilakukan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris).Bertujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, sehingga akan terwujudnya sikap disiplin terhadap siswa-siswi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *