Warga Pesisir Dihimbau Untuk Waspada Akibat Cuaca Buruk

Babinsa Kelurahan Kampung Bugis bersama warga binaan pesisir, Minggu (16/07/2023)

delapan6.com — Menyikapi kondisi cuaca yang kurang bersahabat dan untuk mewaspadai terjadinya potensi bencana alam, untuk itu seluruh masyarakat maupun nelayan yang tinggal di pesisir tetap selalu waspada.

Hal ini disampaikan oleh Babinsa Kelurahan Kampung Bugis Koramil 01 Kota Serda Hardiansyah pada saat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan tinggal di pesisir di RT 02/04, Minggu (16/07/2023).

“Melalui komsos di wilayah saya menghimbau para nelayan dan warga bermukim di pesisir pantai untuk mewaspadai kondisi cuaca buruk yang mungkin terjadi beberapa hari terakhir agar selalu mewaspadai terhadap kemungkinan bencana yang dapat di timbulkan oleh cuaca ekstrim seperti angin kencang dan ombak tinggi dan mengingatkan kepada nelayan agar berhati-hati saat melaksanakan aktifitas di laut,” jelas Serda Hardiansyah.

Menyikapi perkembangan cuaca saat ini yg cukup ekstrim dengan intensitas hujan di sertai angin kencang Serda Hardiansyah mengambil langkah sedini mungkin agar tidak menimbulkan kerugian personil maupun materil, yaitu dengan memberikan himbauan kepada mereka agar tetap waspada.

“Kita harapkan melalui himbauan ini dapat meningkatkan kepekaan warga yang bermukim di pesisir laut menghadapi kemungkinan banjir rob maupun gelombang tinggi, dan mengingatkan nelayan untuk selalu membawa alat keselamatan serta waspada bila beraktivitas di laut,”pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *