Berita  

Serda M Chaniago Hadiri Peresmian Pagoda Sata Sahasra Buddha Oleh Dirjen Binmas Agama Buddha Kemenag RI

Dirjen Binmas Agama Buddha Kemenag Saat meresmikan Pagoda Sata Sahasra Buddha di Km 14, Sabtu (08/07/2023)

delapan6.com — Babinsa Kelurahan Air Raja Koramil 01 Kota Serda M Chaniago menghadiri kehadiran Dirjen Binmas Agama Buddha Drs Supriyadi pada peresmian Pagoda Sata Sahasra Buddha di Vihara Avalokitesvara Graha Km 14 Tanjungpinang, Sabtu (08/07/2023).

Pada peresmian Pagoda Sata Sahasra Buddha ini diikuti oleh Permabudhi (Persatuan Agama Buddha Indonesia) dan 100 Bhante dengan rincian 80 Bhante se Indonesia dan 20 Bhante luar Negeri.

Selain itu juga terdapat rekor muri sebagai Pagoda tertinggi di Indonesia dengan 46,90 meter dengan 9 lantai dan pemasangan keramik dengan motif Buddha terbanyak 20.708 ribu keping oleh Muri Indonesia.

Dirjen Binmas Budha Kementerian Agama RI Supriyadi mengatakan
keberadaan Pagoda Sata Sahasra Buddha menjadi salah satu objek wisata, selain itu sebagai tempat peribadatan.

“Hari ini pak Hengky Suryawan selaku pembina yayasan didampingi ketua vihara memberikan suatu bentuk penghormatan yang tinggi dengan membangun Pagoda ini. Mudah-mudah dapat digunakan dengan baik Pagoda ini kepada masyarakat karena sesungguhnya Pagoda ini memiliki nilai budaya selain untuk ibadah juga membangkitkan inspirasi spiritualitas,”jelasnya.

Lebih lanjut, Dirjen Binmas Agama Buddha Supriyadi mengungkapkan Pagoda Sata Sahasra Buddha menjadi spesial dengan luasnya yang berbeda dan ketinggiannya melebihi dari Pagoda yang ada.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus vihara selama 7 tahun telah berhasil membuat Pagoda sebagai ibadah religi. Maka sangat layak Muri memberikan penghargaan sebagai Pagoda tertinggi,” tuturnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *